Hitler

ADOLF HITLER SANG FUHRER


Adolf Hiter adalah seorang kelahiran Austria politisi Jerman dan pemimpin NSDAP (Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei), dikenal sebagai Partai Nazi. Dia adalah penguasa Jerman 1933-1945, menjabat sebagai kanselir 1933-1945 dan sebagai kepala negara (Führer und Reichskanzler) 1934-1945.
Hitler juga merupakan veteran Perang Dunia I, Hitler bergabung dengan Partai Nazi (DAP) pada tahun 1919 dan menjadi pemimpin NSDAP pada tahun 1921. Setelah dipenjara setelah kudeta yang gagal di Bavaria pada tahun 1923, ia memperoleh dukungan dengan mempromosikan nasionalisme Jerman, anti-Semitisme, dan anti-komunisme dengan karismatik pidato dan propaganda. Dia diangkat sebagai kanselir pada tahun 1933, dan segera didirikan dan membuat kenyataan dari visi totaliter, otoriter, partai tunggal, kediktatoran sosialis nasional.
Hitler menerapkan kebijakan luar negeri dengan tujuan yang dinyatakan merebut Lebensraum ("ruang hidup") untuk bangsa Arya, mengarahkan sumber daya ke arah negara tujuan ini. Wehrmacht (Angkatan Perang Jerman) dibangun kembali menginvasi Polandia pada tahun 1939, yang menyebabkan Inggris Raya dan Perancis menyatakan perang melawan Reich Ketiga, yang menyebabkan pecahnya Perang Dunia Kedua di Eropa.
Dalam waktu tiga tahun, Jerman dan Hitler menempati sebagian besar Eropa, dan sebagian besar Afrika Utara, Timur dan Asia Tenggara dan Samudra Pasifik. Namun, Sekutu memperoleh atas tangan dari tahun 1942 dan seterusnya dan pada tahun 1945 pasukan Sekutu menyerbu Jerman dari semua pihak. Pasukan Hitler melakukan sejumlah kekejaman selama perang, termasuk pembunuhan sistematis sebanyak 17 juta warga sipil , diperkirakan enam juta di antaranya adalah orang Yahudi yang ditargetkan dalam sebuah genosida yang dikenal sebagai Holocaust.
Selama hari-hari terakhir perang tahun 1945, Hitler menikahi Eva Braun. Kurang dari dua hari kemudian, dia bunuh diri.


0 komentar to "Hitler"

Posting Komentar

Powered By Blogger

Total Tayangan Halaman

Just have fun ! No COPAS. Diberdayakan oleh Blogger.

The Beatles

The Beatles

Pengikut


bloguez.com

ShoutMix chat widget
Free Big Boo Cursors at www.totallyfreecursors.com

About This Blog

Web hosting for webmasters